Cara Menerjemahkan Bahasa Asing di Android Tanpa Berpindah Aplikasi





Kamu biasanya melakukan Chatingan ke orang-orang yang tidak kamu kenal di luar sana, bisa saja mereka menggunakan bahasa sehari-hari mereka ataupun menggunakan bahasa nasional mereka, terkadang kamu tidak mengerti dan tidak faham bahasa mereka, sering kali kamu menggunakan aplikasi ataupun fitur google translate,
dan kamu sering buka dan menutup aplikasi google translate dan Instan Messanger kamu tadi,
fungsi-lain-smartphone-android (4)tetapi itu tidaklah efektif
dimana kamu bia membuang-buang waktu dan membuat hp kamu memakan banyak ram, dan memboroskan kuota internet kamu

Sebagai pengembang kebutuhan sehari-hari di Android, Google terus mengembangkan fitur-fitur yang baru agar pengguna smartphone Android semakin merasakan pengalaman yang terbaik saat menggunakannya. Bukan hanya di sisi platfrom, Google pun terus memperbarui layanan di dalam aplikasinya. Salah satunya adalah fitur terbaru Tap to Translate di Google Translate yang memungkinkan kamu untuk menerjemahkan bahasa asing tanpa kamu harus berpindah-pindah ke  aplikasi yang lainnya.

  • Untuk bisa menerjemahkan bahasa asing dengan Tap to Translate, kamu harus mengaktifkan fiturnya terlebih dulu. Di Google Translate kamu masuk kedalam menu Settings - Tap to Translate.
aplikasi-terjemahan-terbaik-5
  • Setelah di dalam fitur Tap to Translate di-enable, silakan kamu atur-atur Preferred Languages. Atur sesuai keperluan kamu.

    aplikasi-terjemahan-terbaik-4

  • Jika persiapannya sudah selesai, kamu bisa mulai menerjemahkan setiap bahasa asing di mana tanpa kamu harus masuk ke dalam fitur Google Translate. Misalnya saat di instan messanger WhatsApp ataupun aplikasi yang lain-lain, kamu tinggal memilih obrolan yang ingin kamu terjemahkan, lalu kamu klik ikon Copy. Secara otomatis akan muncul ikon Google Translate, tinggal kamu klik untuk mulai menerjemahkan bahasa tersebut ke bahasa Indonesia.
aplikasi-terjemahan-terbaik
  • Bukan hanya menerjemahkan obrolan orang, kamu juga bisa mencari tahu jawaban apa yang tepat untuk membalasnya langsung dari Tap to Translate. Jika sudah tahu jawabannya kamu hanya tinggal klik Copy, dan Paste di kolom Reply.aplikasi-terjemahan-terbaik-2
  • Bukan hanya di dalam WhatsApp, kamu bisa menerjemahkan di BBM, Path, ataupun web browser sekalipun. Di mana kamu bisa melakukan menerjemahkan bahasa Korea ke dalam bahasa Indonesia, Mandarin - Indonesia dan lain-lainnya.aplikasi-terjemahan-terbaik-3
Bagai mana tips ini?
Gampang bukan?
Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi Google Translate lagi jika kamu hendak menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa sehari-hari kamu misalnya bahasa Indonesia.
Selain hemat waktu dan Hemat kuota, ini juga jadi membuat Android kamu hemat RAM karena tidak terlalu membuka banyak aplikasi.
Selamat mencoba!