4 Aplikasi Kasir Terbaik


Mempunyai satu usaha yang digerakkan sendiri kadang membuat kita bingung untuk mencatat pengeluaran serta penghasilan. Ini ialah permasalahan yang seringkali ada buat pengusaha-pengusaha kecil atau bertaraf besar.

Kekeliruan dalam pembukuan satu usaha bisa menyebabkan fatal, dimana kita tidak tahu atau mencari berapakah untung serta rugi dari usaha yang sedang kita lalui. Ditambah lagi belakangan ini banyak muncul pengusaha-pengusaha baru yang berjualan dengan online.

Mengenai aplikasi yang dapat dipakai untuk menolong pembukuan itu ialah aplikasi kasir. Aplikasi kasir seringkali disebutkan dengan aplikasi POS (Poin of Sale), yang pada intinya mempunyai peranan untuk mencatat semua transaksi dalam satu usaha.

Aplikasi kasir paling baik ialah aplikasi yang dapat mencatat semua penghasilan serta pengeluaran, dan stock barang dan laporan analisisnya. Dimana beberapa pemakai mempunyai keringanan dalam mengerti dan terhubung info itu.  
Diluar itu data dari pendataan itu juga cukup aman serta gampang dibuka, sebab aplikasi ini memakai cloud atau penyimpanan awan untuk ingatan penyimpanannya. Dengan demikian pemakai dapat terhubung data yang dipunyainya dimana saja sepanjang piranti yang dimiikinya tersambung dengan internet.

Berlainan dengan piranti mesin kasir biasanya, tidak hanya mempunyai keunggulan di atas, menyiapkan beberapa paket gratis sampai berbayar berdasar fiturnya. Aplikasi itu dapat didapat di Play Store, App Store, sampai browser bawaan seperti Chrome.
Tersebut aplikasi kasir paling baik Indonesia yang dapat dipakai untuk penjual:

1. Pawoon

Hasil gambar untuk pawoon kasir 
Pawoon adalah satu diantara aplikasi kasir paling baik yang berbasiskan cloud, yang mempunyai service untuk memasukkan semua bentuk penjualan ke cloud lewat smartphone atau tablet.

Beberapa penjual yang memakai aplikasi ini akan mempunyai metrik dari usaha yang mereka lakukan. Dimana mereka bisa tahu produk yang terbanyak di jual, begitu halnya waktu transaksi yang paling repot.

Dalam layanannya Pawoon memberi dua pilihan, yakni yang gratis serta yang berbayar. Dimana yang berbayar mempunyai fitur-fitur dan kelebihannya tertentu buat penjual.

Tidak hanya berbentuk aplikasi, Pawoon juga memberikan service optimal dengan jual piranti keras yang dapat memberi dukungan penjualan.

Mengenai feature yang ada dalam Pawoon salah satunya: poin of sale, laporan penjualan, manajemen stock, keamanan, multi-outlet, promosi, manajemen konsumen setia (CRM), program kesetiaan, dan lain-lain.

Pawoon dapat dipakai untuk usaha restoran, kafe, food truck, franchise, retail, barbershop, bakery, pop-up store.

2. Olsera

Hasil gambar untuk olsera

Tidak hanya aplikasi kasir yang memakai penyimpanan cloud, Olsera memberikan service untuk pengerjaan toko online buat penjual yang baru meniti di dunia online.

Dengan keunggulan multi kanal, Olsera memprioritaskan satu service usaha yang bergerak diranah off line serta online, dimana kedua-duanya mempunyai basis data yang sama, yakni data inventory serta laporannya yang ada dalam aplikasi Olsera.

Diluar itu, Olsera juga terima beberapa type pembayaran dari kontan, debet, kartu credit, kontan on delivery, sampai angsuran pembayaran, yang di dukung dengan piranti hardware yang di jual oleh Olsera dengan terpisah.

Mengenai fitur-fiturnya terbagi dalam cloud based, multi kanal, keamanan, laporan real time, shipping serta resi, inventory, perpindahan persediaan, dan lain-lain.

Aplikasi ini pas dipakai untuk usaha toko retail, mini market, kafe, serta restoran.

3. Deal POS

Hasil gambar untuk deal pos

Aplikasi kasir paling baik setelah itu Deal POS. Selain pemakaiannya dengan online, Deal POS juga sangat mungkin dipakai dengan ofline untuk mencatat penjualan pemakainya.

Khasnya, Deal POS mempunyai add-ons yang dapat digunakan untuk meningkatkan feature akuntansi ke aplikasinya. Berperan untuk mengalkulasi neraca, dan untung serta rugi satu usaha.

Begitu halnya penampilan dapur yang dipunyainya. Feature ini ditujukan untuk usaha restoran dengan komunikasi dua arah di antara kasir serta dapur, dimana mempunyai peranan untuk penyelarasan data dari dapur serta kasir.

Sampai saat ini, aplikasi ini cuma ada di Play Store serta browser Chrome saja. Tetapi faedah yang dipunyai tidak kalah dengan aplikasi yang lain.

Mengenai feature favorit dalam Deal POS salah satunya inventory control, employee shift, penjualan credit, stok opname, multi-outlet, print barcode, suport ofline, keamanan data, fast konten delivery, serta add-ons.

Deal POS adalah aplikasi kasir paling baik yang dapat dipakai untuk usaha yang beroperasi di sektor fashion retail, beauty salon, elektronik, restoran, gym, bakery, dan lain-lain.

4. iSeller

Hasil gambar untuk iSeller

iSeller sama seperti dengan aplikasi kasir paling baik yang lain, dimana memakai penyimpanan cloud untuk memonitor laporan penjualan, dan inventory barang dengan online serta ofline.

Keunggulan dari iSeller tidak hanya menyiapkan service pengerjaan toko online, mempunyai skema yang terpadu untuk menyambungkan pemakai dengan layanan logistik yang ada. Ditambah mempunyai feature pembayaran dengan beberapa type pembayaran.

Dengan aplikasi iSeller pemakai dapat mengoptimalkan penjualannya, dimana dua kanal toko online serta ofline menyatu untuk memonitor stok dengan periodik.

Dalam servicenya, iSeller memakai paket dari starter sampai unlimited. Begitu halnya ketersedian piranti keras yang dapat dipakai.

Dengan layanan logistik yang terpadu, aplikasi kasir paling baik ini benar-benar pas untuk usaha yang seringkali memakai layanan logistik untuk mengantar barangnya.

Beberapa type usaha yang dapat manfaatkan aplikasi iSeller salah satunya retail, restoran, serta cepat saji, dan lain-lain.

Rangkuman Itu beberapa aplikasi kasir paling baik yang datang dari dalam negeri yang dapat digunakan untuk mesin kasir. Dengan aplikasi itu pemakai dapat memantau bermacam-macam penjualan dan stock barang serta laporannya.