5 Aplikasi Navigasi Selain Google Maps



Tahukah Kamu bila pencarian suatu tempat tidak cuma bisa memakai Google Maps? Beberapa layanan aplikasi serupa hadir dan tidak kalah bagusnya dengan aplikasi garapan Google itu.
Bila Anda tidak senang memakai Google Maps, Anda dapat coba lima aplikasi berbasiskan GPS berikut ini yang sudah Okezone kumpulkan dari Make Use Of.


MapQuest 

 Gambar terkait

Aplikasi ini sudah jadi sumber paling dipercaya jadi peta serta panduan arah mengemudi sepanjang sekian tahun. Dibangun oleh divisi RR Donnelly and Sons pada 1967 serta pada akhirnya diakuisisi oleh AOL. Sekarang, MapQuest masih jadi pemain terpenting di industri peta dengan situs situs serta aplikasi smartphone-nya. 

Feature yang mencolok dalam MapQuest ialah pemakai bisa temukan bermacam pilihan hotel, restoran, tempat berbelanja sampai apotek. Tidak itu saja, bila pemakai sedang tidak cari tempat yang detil, aplikasi ini akan tampilkan referensi tempat tersendiri. 

Bing Maps 

Hasil gambar untuk bing maps

Aplikasi ini awalnya diketahui jadi MapBlast.com, Microsoft mengakuisisi perusahaan itu pada 2002 serta memasukkan ke MSN Maps and Directions serta Microsoft MapPoint. Sekarang diketahui dengan BingMaps. 

Pemakai bisa terima panduan arah mengemudi, transit atau berjalan di mil serta km.. Aplikasi ini memiliki pilihan untuk menghindarkan jalan tersendiri yaitu jalan tol.
Here.com (Wego.Here.com) 

Here.com sudah meningkatkan banyak produk service semenjak 30 tahun yang kemarin. Dari mulai aplikasi transportasi, healtcare serta otomotif.
Tetapi, untuk memakai service ini, pemakai cukup berkunjung ke Here.com serta tulis Wego.Here.com di bagian atas navigasi. Kemudian, pemakai dapat mendapatkan direksi navigasi jalan, info lalu lintas dan pusat usaha.

Waze 

Hasil gambar untuk waze

Mungkin pemakai banyak yang memakai aplikasi service peta online Waze ini. Tetapi, service ini tidak sekedar hanya tawarkan peta online, GPS serta penyuplai lalu lintas trafik, namun dapat tampilkan laporan dari pemakai Waze yang lain. 

Waze pertama-tama dibangun pada tahun 2000, aplikasi ini diakuisisi oleh Google. 

OpenStreetMap with OsmAnd  

Hasil gambar untuk OpenStreetMap with OsmAnd

OpenStreetMap atau OSM yang dibangun pada 2004 ini di inspirasi oleh ide service Wikipedia, hingga service ini berbentuk non-profit.

OSM bekerja cukup dengan memercayakan relawan atau kontributor di penjuru dunia, hingga semua data peta yang disatukan bisa disunting sendiri. Service ini ada camera untuk ambil photo tempat, camera ini juga punya beberapa kontributor. 

Pemakai yang merasakan ada kekeliruan atau kekurangan pada peta atau rute perjalanan, pemakai bisa berperan langsung dengan memberikan tambahan catatan kecil di tempat peta. Nanti, kontributor akan mengoreksi kekeliruan itu.